Bergabunglah dengan pemenang pemasaran media sosial dengan tips kami

Pemasaran online bisnis Anda adalah latihan dalam perhatian dan responsif yang berkelanjutan. Kegiatan baru, teknik baru, dan merek baru berarti selalu ada sesuatu untuk dilihat, tetapi bagi wirausahawan baru juga bisa sangat menakutkan. Strategi pemasaran yang begitu inovatif dengan pemasaran melalui jejaring sosial. Tetapi untuk melakukannya secara efektif, Anda perlu tahu cara kerjanya. Berikut adalah beberapa kiat pemasaran media sosial untuk membantu Anda menemukan jalan yang benar.

Tetap positif saat pemasaran melalui jejaring sosial. Orang suka bersama orang lain dan hal-hal yang membuat mereka merasa baik. Kata-kata buruk atau pernyataan negatif lainnya dapat membuat orang lain melihat produk atau layanan Anda sebagai negatif. Pikirkan juga halaman pribadi Anda jika ada.

Masukkan widget media sosial di situs web Anda untuk memaksimalkan visibilitas. Widget memungkinkan orang lain untuk mengikuti Anda dengan mudah. Menggunakan widget, pengguna dapat lebih mudah mengarahkan konten situs web mereka ke situs jejaring sosial.


Aturan umum yang harus Anda hindari dalam pemasaran media sosial adalah tidak mengganggu pelanggan Anda. Beberapa spesialis pemasaran melakukan ini dengan secara konsisten mengirim pesan kepada pelanggan yang tidak benar-benar mereka butuhkan atau inginkan. Ini dapat mengganggu pembaca Anda dan mencegah mereka mengunjungi situs web Anda, terutama jika Anda selalu membombardir mereka dengan berita!

Anda ingin melakukan lebih dari sekadar meningkatkan produk yang akan diikuti banyak orang. Sertakan ulasan, artikel yang relevan, dan tautan ke konten yang bermanfaat bagi pengikut Anda. Ajukan pertanyaan kepada pengikut Anda, berikan hadiah dan publikasikan konten interaktif. Ikat liontin Anda. Penting untuk memasukkan informasi produk yang memungkinkan pembaca untuk berpikir tentang menggunakan produk atau layanan mereka dalam kehidupan mereka daripada memberikan deskripsi produk. Cari tahu apakah Anda dapat meyakinkan pelanggan untuk mengaitkan merek Anda dengan identitas dan gaya hidup pribadi Anda, dan bukan dompet Anda.

Bersiaplah untuk melakukan kesalahan dalam pemasaran media sosial Anda. Kesalahan terjadi dan Anda harus mempertimbangkan kesalahan yang Anda buat sebagai pengalaman belajar. Mungkin ada publikasi yang menyinggung kelompok niche atau kesalahan ketik yang memengaruhi bisnis Anda secara negatif. Kelola kesalahan secara profesional dan cepat dan pelajari darinya.

Posting tautan ke posting blog lain dan minta blogger Anda untuk memposting konten mereka di situs web Anda. Ini berfungsi jika Anda membalas budi dan blogger melihat blog Anda sebagai cara yang baik untuk beriklan. Pastikan tidak ada konflik kepentingan antara Anda dan blogger yang akan mengirimkannya.

Buat umpan RSS untuk pembaruan Anda dan beri kesempatan kepada pembaca Anda untuk mendaftar. Dengan cara ini, mereka dapat melihat posting mereka ketika mereka login ke akun Google mereka atau langsung di desktop komputer mereka menggunakan widget RSS. Bergantung pada grup target, Anda akan mendapatkan lebih atau kurang sukses dengan umpan RSS.

Dapatkan sedikit ketenaran dengan menyelenggarakan kontes di Facebook. Anda dapat secara acak memilih pemenang dari teman-teman Anda, menerbitkan sesuatu yang layak diketahui atau membuat kontes foto pada produk Anda. Pastikan Anda mempromosikan persaingan di situs web Anda dan di buletin Anda. Tujuannya adalah agar lebih banyak orang menemukan Anda di Facebook.

Gunakan tips dalam artikel ini untuk membuat kampanye pemasaran media sosial Anda menyenangkan dan efektif. Pastikan Anda bereksperimen untuk mengetahui metode mana yang paling cocok untuk Anda. Internet adalah cara yang bagus untuk menjangkau dan menemukan pelanggan baru. Penggunaan metode baru sangat penting. Penggunaan jejaring sosial yang benar dapat benar-benar bermanfaat bagi perusahaan Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>