500 Batang Pohon Ketapang Kencana Donasi Energy Run Pertamina 2019 Siap Ditanam

Menyusul dari Pertamina Run Energy 10K Dumai Desember lalu, sumbangan dimulai sebagai hasil dari pendaftaran peserta dalam bentuk 450 pohon Ketapang Kencana di Jalan Dermaga Darat, Kabupaten Dumai Barat, Rabu (22/01/2020).

Ini ditandai dengan kegiatan seremonial yang dihadiri oleh Kepala Kantor Lingkungan Dumai (DLH), Distrik Utama Dumai Barat, Desa Urban Purnama, beberapa perwakilan mahasiswa dan pelari Dumai yang ambil bagian dalam acara bulan lalu.

500 Batang Pohon Ketapang Kencana Donasi Energy Run Pertamina 2019 Siap Ditanam

Koordinator Implementasi Energy Run 2019, Sahkundiyar menjelaskan bahwa Energy Run adalah kompetisi olahraga yang merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun Pertamina. Jual Pohon Ketapang Kencana

Selain mengampanyekan gaya hidup sehat, kami juga mengajak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Bentuk sebenarnya adalah dengan sumbangan dari setiap pendaftaran peserta, Sahkun menjelaskan.

Sumbangan dikumpulkan sebesar Rp 74.360.000 dari partisipasi setidaknya 700 peserta, tidak hanya dari Dumai atau Kepulauan Riau, tetapi juga dari Aceh, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, hingga Yogyakarta.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membuat acara ini sukses, terutama pelari yang bersedia menyumbang, kata Sahkun.

Sementara bertindak sebagai general manager Pertamina RU II, Iman Syafirman mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh komunitas penggemar lari atau Pelari Pertamina.

Implementasi kedua melihat peningkatan yang signifikan dari sebelum waktu ini, sebagaimana dibuktikan oleh sejumlah besar sumbangan yang dikumpulkan, kata Iman.

Pada tahun 2018, sumbangan dari Rp. 20,25 juta dikumpulkan dan dipindahkan ke Sekolah Alam Umah Pumpun di kawasan wisata Bandar Bakau.

Itu berarti bahwa kualitas acara dan partisipasi masyarakat meningkat dari tahun ke tahun, Faith menjelaskan.

Faith mengatakan bahwa banyak potensi yang masih dapat dikembangkan melalui acara-acara seperti itu, termasuk potensi wisata.

Di masa depan, kami akan mencoba membangunnya kembali dengan menambahkan tempat berlari dengan tempat wisata untuk memperkenalkan pariwisata ke kota Dumai melalui berlari, tambahnya.

Selain itu, Faith menjelaskan, partainya tidak lupa untuk bekerja dengan dewan kota untuk menentukan program yang tepat berdasarkan sumbangan yang dikumpulkan, dalam hal ini Kantor Lingkungan.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Dumai Satrio Wibowo menyambut baik peluncuran program Pertamina.

Kami berterima kasih kepada Pertamina karena melanjutkan program kesadaran lingkungan untuk membantu pemerintah Kota Dumai, kata Satrio.

Satrio menjelaskan bahwa penentuan jenis pohon dan lokasi penanaman telah disesuaikan dengan program penghijauan yang dimilikinya.

Pohon Ketapang Kencana adalah tanaman yang berfungsi dengan baik untuk menyerap polusi dan menciptakan suasana teduh, oleh karena itu sangat tepat ditanam di sekitar jalan ini karena masih sangat kering, Satrio menjelaskan.

Ini adalah kedua kalinya untuk program penanaman dan penghijauan yang dilakukan oleh Pertamina bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup.

Sebelumnya, Pertamina telah menanam 500 pohon Ketapang Kencana di Jalan Dumai-Pelintung. Kami berharap ini akan diikuti oleh perusahaan lain, kata Satrio.

Jumlah ketapang kencana ini membuat kita semakin penasaran tentang betapa pentingnya pohon ketapang kencana ini dan bagaimana morfologi pohon ini. Berikut ini adalah evaluasi untuk Anda

Merawat tanaman ini di kebun memiliki banyak keuntungan. Pohon ini tidak hanya menjadi pelindung, tetapi juga bisa menjadi pelindung untuk membuat rumah terasa sejuk. Pohon ini memiliki ketinggian hingga dua meter.

Warna merah dan putih adalah ciri khas dari pohon ini dan daya tarik yang membuat orang merawatnya. Namun, untuk menyimpan pohon ini di kebun Anda, Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang karena harganya cukup mahal. Untuk ukuran ½ meter, harganya 1 juta Rp.

Dengan ukuran dua meter, harganya mencapai 5 juta rupee. Selain warna yang menarik, pohon ini juga sangat subur. Ketapang Kencana Plant adalah jenis tanaman dan perlindungan yang masih sangat langka.

Nama ilmiah pohon Ketapang Kencana adalah Terminalia Mantaly, yang saat ini banyak digunakan di pembibitan Bandung di desa wisata Bunga-Cihideung. Banyak area taman yang ditanami pohon ketapang kencana dapat menimbulkan risiko positif karena rindang dan dapat menyerap berbagai jenis polusi udara, yang tentunya juga membahayakan rumah yang lebih baik dan lebih ramah lingkungan.

Menumbuhkan cabang ketapang dapat berguna untuk menyaring sinar matahari. Ini sangat memungkinkan agar ruangan terasa lebih atau kurang sejuk dan teduh. Selain itu, ada akar di organ yang berguna untuk menyerap air berlebih. Dapat diartikan bahwa pohon ini tidak hanya dapat digunakan untuk dekorasi, tetapi juga dapat meminimalkan banjir, karena area akar dapat menyerap air yang tumpah dari langit.

Secara keseluruhan, hampir semua area pohon Ketapang dapat mengambil manfaat darinya. Lembar diperlukan untuk banyak bahan dasar untuk produksi tinta, warna hitam dan kulit penyamakan. Daun ketapang mengandung 12 jenis tanin yang bisa dihidrolisis. Jaringan kulit pohon (pepagan) dapat digunakan sebagai pewarna. Warna-warna Ketapang berwarna kuning kecoklatan sampai zaitun. Kulit kayu ini memiliki kandungan tanin 11% – 23%.

Kayu ketapang berwarna merah muda sampai kecoklatan. Berat kekuatan kayu, yang disebut terminalia coklat kemerahan, kira-kira antara 0, 465 dan 0, 675. Kayu ketapang tidak terlalu tahan lama, tetapi cukup kuat dan kuat

Pohon ini adalah tanaman pelindung yang mudah dipelihara. Bilas hanya sekali sehari setiap pagi. Namun, ketika ukurannya sudah mencapai dua meter, hanya dua hari di pagi dan sore hari yang bisa disiram. Selain penyiraman, pohon ini juga membutuhkan pupuk dua kali sebulan.

Usahakan menjaga jarak saat memberi pupuk agar Anda tidak terkena batang atau daun.

Pupuk yang terpapar batang atau daun Ketapang Kencana mati di pohon, pasokan pupuk kandang tidak boleh terlalu besar. Ini menyebabkan pohon memanas dan mempengaruhi pertumbuhan.

Pohon ketapang awalnya berasal dari Asia Tenggara dan kemudian menyebar ke hampir semua wilayah, termasuk Asia Tenggara.

Pohon ketapang sering terlihat tinggi dan rindang. Tapi tahukah Anda seberapa besar pohon itu?

Dengan batang 1,5 meter, pohon ini bisa mencapai diameter hingga 40 meter.

Pohon ini tampaknya memiliki cabang yang tumbuh secara horizontal dan berlapis. Bahkan pohon ketapang muda terlihat seperti pagoda, sementara pohon tua dan besar sering berakar.

Daun ketapang

Daun rimbun menghiasi cabang-cabang kayu dari telur Ketapang seperti pohon oval dengan ujung bulat, sementara bagian yang berlawanan menyusut ke batang pohon.

Penguatan mata pisau berjalan sejajar dengan ujung mata pisau, yang bergelombang. Ukuran daun ketapang sekitar 8-25 cm.

Buah ketapang

Buahnya keras lonjong dengan bentuk lonjong, agak pipih dan bersudut. Ketika Ketapang masih muda, warnanya hijau kekuningan, dan ketika sudah matang, warnanya berubah menjadi ungu kemerahan.

Biji buah yang bisa dimakan dari Ketapang. Beberapa orang bahkan berpikir bahwa biji ketapang lebih baik daripada biji kenari. Karena alasan ini, banyak pembuat kue menggunakan biji ketapang untuk menggantikan kacang kenari dan almond. Kering di bawah sinar matahari, bagian tengah biji ketapang

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>